Sukses

Terompet Kertas Limbah Meriahkan Tahun Baru

Dengan bermodal sabar dan telatan, Pardi menyulap kertas limbah menjadi terompet bernilai jual tinggi.

Liputan6.com, Blora: Dapatkah limbah disulap menjadi uang? Tentu saja bisa. Di Blora, Jawa Tengah, seorang pria mengubah kertas bekas menjadi kerajinan tangan yang bernilai tinggi.

Pardi, warga Desa Kaliwangan, Blora, Jateng, Kamis (30/12), terlihat begitu sabar dan telaten memainkan jari-jarinya. Kertas limbah yang ia beli dari sebuah pabrik dirangkai sedemikian rupa, sehingga menjadi terompet. Satu per satu hasil karyanya itu akan dijual menyambut pergantian tahun.

Selain kertas, Pardi membutuhkan lem dan isolasi. Pria berumur 43 tahun itu memulai pekerjaannya dengan menggulung kertas hingga terbentuk corong. Sebelum disambung dengan corong yang lebih kecil, ia terlebih dahulu memasang peluit bambu kecil. Terompet pun kemudian dicat beragam warna agar lebih menarik.

Berbagai jenis terompet seperti bentuk naga dan trombon dijual dengan harga Rp 2.500 hingga Rp 10.000. Di setiap momen pergantian tahun, Pardi bisa membuat 2500 hingga 3000 terompet dengan omzet jutaan Rupiah.(WIL/SHA)  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini