Sukses

Antre Berjam-jam Demi Lima Liter Mitan

Puluhan warga berdesak-desakan di salah satu pengecer minyak tanah di Kelurahan Pasar Hilir, Mandailing Natal, Sumatera Utara. Mereka menunggu giliran hinga berjam-jam untuk mendapatkan lima liter minyak tanah.

Liputan6.com, Mandailing Natal: Puluhan warga berdesak-desakan di salah satu pengecer minyak tanah di Kelurahan Pasar Hilir, Mandailing Natal, Sumatera Utara, Selasa (28/12). Mereka menunggu gilaran hingga berjam-jam untuk mendapatkan lima liter minyak tanah.

Mereka terpaksa mengantre dan merogoh kocek lebih dalam demi mendapatkan jatah minyak tanah telah menjadi kebutuhan sehari-hari. Minyak tanah dijual Rp 5.000 hingga Rp 6.000 per liter. Padahal, harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah Rp 3.200 per liter.

Kelangkaan minyak tanah diduga berkaitan dengan rencana konversi minyak tanah ke gas di wilayah Mandailing Natal. Meski begitu, banyak warga mengaku belum mengetahui rencana pemerintah tersebut.(MRQ/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini