Sukses

Tanpa Premium, Warga Tak Bisa Mudik Natal

Krisis premium menjelang akhir tahun memaksa warga Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, rebutan membeli premium di pangkalan APMS. Mereka pun kecewa karena tidak kebagian premium sehingga tak bisa merayakan Natal di kampung halaman.

Liputan6.com, Kepulauan Aru: Sejumlah Warga Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, tak bisa menikmati Natal di kampung halaman mereka. Sebab, Jumat (24/12), warga tidak kebagian premium untuk kendaraan mereka.

Hal ini disebabkan agen premium dan minyak solar atau APMS Rasyid yang merupakan satu-satunya pangkalan bahan bakar minyak di Kota Dobo hanya memiliki stok premium terbatas. Setiap orang dibatasi hanya boleh membeli lima liter premium.

Krisis premium di Kota Dobo terjadi akibat jatah yang diberikan Pertamina hanya 200 ton per bulan. Jumlah ini tidak cukup untuk kebutuhan warga saat ini.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.