Sukses

BMKG: Waspadai Gelombang Tinggi

BMKG Wilayah III Denpasar meminta masyarakat Pulau Dewata pengguna jasa transportasi laut untuk mewaspadai gelombang tinggi. Ketinggiannya mencapai satu sampai 2,5 meter.

Liputan6.com, Denpasar: Peringatan dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar, Bali, Senin (20/12), terkait cuaca di Pulau Dewata. BMKG meminta masyarakat Pulau Dewata pengguna jasa transportasi laut untuk mewaspadai gelombang tinggi.
 
"Gelombang tinggi terjadi di perairan selatan Bali, mulai dari satu sampai 2,5 meter," kata Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah III Denpasar Indro Cahyono di Denpasar, Senin (20/12). Menurut Indro anjuran berpatokan pada hasil pengamatan BMKG mengenai kondisi cuaca yang terjadi sampai tiga hari ke depan.

Mengantisipasi kondisi ini, lanjut Indro, BMKG terus memberikan informasi kepada pengelola pelabuhan mengenai situasi cuaca setiap saat. Selain meminta masyarakat mewaspadai gelombang tinggi, pihaknya juga meminta nelayan untuk sementara tak melaut di saat kondisi cuaca buruk. Gelombang tinggi dengan angin kencang rata-rata kecepatan angin berada antara 8-32 kilometer per jam.(Ant/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.