Sukses

Kesehatan Pengungsi Mentawai Memburuk

Kondisi kesehatan ratusan pengungsi Mentawai, Sumbar, kian memburuk dari hari ke hari.

Liputan6.com, Mentawai: Kondisi kesehatan korban tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat, Senin (20/12), kian memburuk. Usai diungsikan ke tempat relokasi di kilometer 37 Pagai Selatan, Mentawai, ratusan pengungsi dibiarkan begitu saja tanpa perawatan berarti.

Dimas, bocah asal Dusun Porurogat, menahan sakit luar biasa dari luka di tangan kiri. Kondisinya semakin parah walau sempat diobati di Rumah Sakit Umum Muhammad Djamil, Kota Padang. Tak hanya Dimas, puluhan anak lain menderita berbagai penyakit seperti campak, diare, dan penyakit menular lainnya.

Para pengungsi yang sudah kurang lebih dua bulan tinggal di tenda darurat ini benar-benar membutuhkan bantuan. Pemerintah setempat terkesan kurang peduli dengan nasib mereka. Hanya beberapa anggota lembaga swadaya masyarakat dan relawan yang hingga kini masih mengulurkan tangan.(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini