Sukses

Ratusan Truk Tertahan di Merak

Akibat cuaca buruk, ratusan truk ekspedisi tujuan Pulau Sumatra tertahan di Pelabuhan Merak, Banten. Hempasan gelombang yang disertai angin kencang membuat kapal sulit merapat.

Liputan6.com, Merak: Akibat cuaca buruk, ratusan truk ekspedisi tujuan Pulau Sumatra tertahan di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (18/12). Hempasan gelombang yang disertai angin kencang membuat kapal sulit merapat.

Truk-truk itu sudah tidak lagi tertampung lagi di lima kantong parkir. Sebagian truk terpaksa mengantre di Jalan Cikuasa Atas. Akhirnya, polisi menutup jalan menuju tol Jakarta-Merak.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banten mengimbau kepada para nelayan, untuk tidak melaut karena cuaca buruk di perairan Selat Sunda. Cuaca buruk itu mengakibatkan gelombang besar dengan ketinggian dua meter lebih dan angin kencang. Pihak BMKG memprediksi, cuaca buruk akan terjadi hingga sepekan kedepan.(MRQ/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini