Sukses

Polisi-Tentara Bentrok, Pos Jaga Hancur

Polisi lalu lintas bentrok dengan aparat TNI AU di Tual, Maluku Tenggara. Akibat kejadian ini, sebuah pos polisi hancur berantakan.

Liputan6.com, Tual: Bentrok antara polisi dan tentara kembali terjadi. Insiden memalukan tersebut terjadi di Tual, Maluku Tenggara, Rabu (15/12).

Bentrokan bermula saat polisi lalu lintas atau polantas menggelar sosialisasi helm. Pada saat itu, polisi menghentikan sepeda motor yang dikendarai dua anggota TNI Angkatan Udara dari Pangkalan Udara Dumatubun. Alasannya, kedua tentara tidak menggunakan helm standar.

Alih-alih turun dari kendaraannya, kedua aparat TNI AU justru melarikan diri. Anggota polantas pun mengejar dan memukul salah seorang tentara. Tidak terima rekannya dihajar, anggota lainnya menyerang dan merusak sebuah pos polisi.

Situasi semakin panas saat sejumlah anggota Kepolisian Resor Maluku Tenggara berniat menyerang balik. Namun, hal tersebut tidak terjadi karena keburu dicegah kepala kepolisian resor setempat. Selain merusak pos polisi, bentrokan ini mengakibatkan kemacetan lalu lintas.(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini