Sukses

Demo Pegawai Honorer Ricuh

Ratusan pegawai honorer Kota Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, mengamuk dan berencana membakar kantor DPRD setempat.

Liputan6.com, Muna: Ratusan pegawai honorer Kota Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, mengamuk dan berencana membakar kantor DPRD setempat. Aksi berlangsung ricuh karena anggota dewan tak menemui para demonstran.

Ratusan pegawai honorer lingkup Kota Raha, Kabupaten Muna pada Rabu siang (15/12) mengamuk saat polisi berusaha meghalang-halangi massa yang memaksa masuk ke dalam kantor dewan setempat. Kericuhan pun tak terhindarkan antara polisi dan pengunjuk rasa.

Dalam aksinya, massa mendatangi kantor DPRD agar mendesak pemerintah setempat untuk tidak lagi melakukan verifikasi ulang atau mengganti, menganulir data honorer karena sudah tidak sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara No.5 tahun 2010 tentang tidak akan ada lagi pengusulan tenaga honorer pasca 31 Agustus 2010.

Mereka juga menagih janji pemerintah daerah terkait penetapan CPNS melalui jalur database, karena kuota CPNS tersebut masih kosong.

Kecewa tidak ditemui anggota dewan, massa mengancam akan membakar kantor DPRD jika tidak ada perwakilan yang menemui mereka. Ancaman itu akhirnya membuat salah seorang anggota dewan bersedia menemui pengunjuk rasa.

Atas tuntutan pengunjuk rasa, Harmini, perwakilan anggota DPR, berjanji akan meneruskan tuntutan tersebut kepihak eksekutif atau pemerintah daerah setempat.

Setelah aspirasi mereka diterima oleh perwakilan DPRD, pengunjuk rasa membubarkan diri dan mengancam akan menggelar unjuk rasa yang lebih besar jika tuntutan mereka tidak direalisasikan. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini