Sukses

Puluhan Rumah di Buleleng Tersapu Banjir

Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Bali beberapa hari terakhir mengakibatkan belasan rumah dan beberapa bangunan suci di Dusun Jembong, Desa Ambengan, Singaraja, Bali, rusak tersapu banjir.

Liputan6.com, Buleleng: Hujan deras yang mengguyur sebagian daerah Bali beberapa hari terakhir mengakibatkan belasan rumah dan beberapa bangunan suci di Dusun Jembong, Desa Ambengan, Singaraja, Bali, rusak tersapu banjir, Selasa (14/12). Kejadian terjadi cepat hingga warga tak sempat menyelamatkan barang-barang berharga milik mereka.

Banjir yang disertai lumpur dan potongan-potongan kayu besar itu juga membuat akses jalan menuju dusun tertutup. Akibatnya warga harus berjalan cukup jauh untuk keluar dari dusun tepat tinggal mereka. Untuk menghindari datangnya banjir susulan, warga mengungsi dan memindahkan barang-barang ke tempat yang lebih aman.

Tidak ada korban jiwa, namun banjir besar ini baru pertama kali dialami warga Buleleng. Diduga banjir terjadi karena gundulnya hutan akibat penebangan liar. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya bongkahan kayu yang terbawa banjir.(MRQ/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini