Sukses

Bendera Setengah Tiang untuk RUUK Yogyakarta

Berbagai cara dilakukan warga Yogyakarta menyikapi polemik RUU Keistimewaan daerahnya. Seperti yang dilakukan walikota Yogyakarta dengan mengibarkan bendera setengah tiang dan membaca puisi..

Liputan6.com, Yogyakarta: Berbagai cara dilakukan warga Yogyakarta menyikapi polemik RUU Keistimewaan daerahnya. Seperti yang dilakukan walikota Yogyakarta dengan mengibarkan bendera setengah tiang dan membaca puisi..

Aksi juga akan dilakukan warga Yogyakarta dengan demo besar-besaran yang rencananya digelar Senin besok.

Akibat rasa kecewa terhadap sikap pemerintah pusat,  yang meminta agar gubernur dan wakil gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dipilih seperti yang berlangsung di daerah lainnya, Walikota Yogyakarta Herry Zudiyanto nekat dengan mengibarkan bendera setengah tiang. Herry meminta agar pemerintah memaknai keistimwaan Yogyakarta dengan arif.

Herry juga tidak akan melarang PNS yang akan ikut berunjuk rasa di Gedung DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta, mereka meminta anggota dewan menggelar sidang paripurna menetapkan Keistimewaan Yogyakarta.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.