Sukses

Pintu Rusak, Penerbangan Pesawat Garuda Tertunda

Keberangkatan pesawat Garuda Indonesia yang membawa 375 jemaah haji asal Solo dari Bandara Hang Nadim, Batam, siang tadi, sempat ditunda. Sebab, pintu belakang pesawat tidak bisa ditutup.

Liputan6.com, Batam: Keberangkatan pesawat Garuda Indonesia yang membawa 375 jemaah haji asal Solo, Jawa Tengah, dari Bandar Udara Hang Nadim, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (11/12), sempat ditunda. Sebab, pintu belakang pesawat jenis Airbus 300 itu tidak bisa ditutup.

Untuk menjaga keselamatan penerbangan, seluruh penumpang terpaksa diturunkan kembali ke ruang tunggu. Para jemaah haji yang umumnya lanjut usia lebih memilih beristirahat karena kelelahan selama perjalanan dari Jeddah, Arab Saudi.

Setelah diperbaiki, pesawat dengan nomor penerbangan GA 6913 yang seharusnya berangkat ke Solo pukul 09.00 WIB baru bisa diterbangkan sekitar pukul 14.30 WIB.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.