Sukses

Puluhan Rumah Warga Tegal Nyaris Ambruk

Pergeseran tanah terjadi beberapa kali pada siang dan malam hari. Akibatnya, puluhan rumah warga menjadi rusak. Sebagian di antaranya nyaris ambruk.

Liputan6.com, Tegal: Sedikitnya 22 rumah di Desa Cintamanik, Kecamatan Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah, mengalami kerusakan akibat tanah yang menjadi pondasi rumah mereka bergerak, baru-baru ini. Bahkan, sepuluh di antaranya nyaris ambruk.

Pergeseran tanah terjadi selama dua hari berturut-turut, menyusul hujan lebat yang turun selama beberapa jam. Menurut warga, tanah tiba-tiba retak disertai suara gemeretak. Ini membuat sebagian besar rumah mengalami retak-retak pada dinding dan lantai.

Pergeseran tanah terjadi beberapa kali pada siang dan malam hari. Akibatnya, rumah warga menjadi rusak. Penduduk yang rumahnya rusak memilih mengungsi ke rumah kerabat. Namun, tak sedikit warga yang tetap tinggal di rumah karena tidak punya pilihan. Kondisi daerah yang kini tak aman untuk ditinggali membuat pemerintah daerah setempat berencana merelokasi warga.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini