Sukses

Penderita Jantung Bocor Harapkan Bantuan

Akibat menderita penyakit jantung bocor sejak bayi, bocah berumur dua tahun di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, belum bisa berjalan. Bahkan, kulitnya kini berwarna menjadi kebiruan dan gatal-gatal.

Liputan6.com, Pekalongan: Seorang bocah di Desa Curug, Kecamatan Tirto, Pekalongan, Jawa Tengah, tak bisa lepas dari gendongan sang ibu. Anak semata wayang dari pasangan Safrodin dan Ziyah itu menderita penyakit jantung bocor sejak bayi.

Tak hanya itu, kulit di sekujur tubuh sang bocah, Zavira, kini berwarna kebiruan, terutama di bagian mata, bibir, dan lidah, serta terasa gatal. Karena faktor kesulitan ekonomi, bocah dua tahun itu tidak dirawat ke rumah sakit.

Ayah Zavira bekerja sebagai buruh serabutan, dengan penghasilan yang sangat minim dan tak tentu. Zavira pernah dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun dokter yang menanganinya menyatakan bahwa bocah mungil itu menderita penyakit jantung bocor dan harus segera dirawat di rumah sakit jantung di Jakarta.

Orangtua Zavira mengaku sudah mendatangi Pemkab setempat, guna meminta bantuan pengobatan. Namun sampai sekarang bantuan yang diharapkan demi kesembuhan anak semata wayangnya itu tak kunjung datang.

Kini, pasangan suami istri itu hanya bisa pasrah dan berharap ada dermawan yang rela mengulurkan tangannya. Karena jika tidak segera ditangani, Zavira diperkirakan tak akan bisa bertahan hidup lebih lama.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.