Sukses

Dilanda Banjir, Petani Jadi Korban

Ratusan hektar sawah di Ngawi Jawa Timur ini menjadi hamparan air. Petani yang belum lama menanam padi hanya bisa menyesali air yang datang tiba-tiba akibat luapan sungai yang tidak lagi bisa menampung air.

Liputan6.com, Ngawi: Ratusan hektar sawah di Ngawi Jawa Timur kini menjadi hamparan air. Petani yang belum lama menanam padi ini hanya bisa menyesali air yang datang tiba-tiba akibat luapan sungai yang tidak lagi bisa menampung air.
 
Sebagian warga yang tetap tinggal di rumah mencoba mengeluarkan air dari dalam meski sia-sia karena air masih tinggi. Mereka mecoba menghibur diri dengan bercanda bersama anak-anak yang sedang bermain air. Warga juga berharap pemerintah daerah tidak hanya diam, Rabu (8/12).
 
Sementara di Subang, Jawa Barat, salah satu daerah penghasil beras ini, genangan air juga terlihat di areal persawahan. Beban kehidupan para petani yang jauh dari cukup kini bertambah lagi akibat derita kerugian yang harus mereka tanggung.
 
Sama halnya yang dialami petani di Pandeglang yang menyebabkan mereka kehilangan sawahnya. Dengan berbekal sampan, para petani mencoba tetap bertahan. Dari sinilah mereka mendapat uang. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini