Sukses

Pedagang Menolak Renovasi Pasar Kolombo

Ratusan pedagang Pasar Kolombo, Sleman, Yogyakarta, menolak rencana Pemerintah Desa Condongcatur yang akan merenovasi pasar. Sebab, mereka tidak pernah dilibatkan dalam pengambilan keputusan dan harga sewa kios lebih mahal dibanding harga sekarang.

Liputan6.com, Sleman: Ratusan pedagang Pasar Kolombo di Jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta, Senin (6/12), menolak rencana Pemerintah Desa Condongcatur yang akan merenovasi pasar tradisional tersebut. Salah satu bentuk penolakan dituangkan dalam spanduk yang telah terpasang di sekitar pasar yang telah ditanda tangani ratusan pedagang.

Para pedagang menilai rencana pemerintah desa merenovasi pasar sudah menyalahi aturan. Sebab, para pedagang tidak dilibatkan dalam pengambilan keputusan ini. Selain itu, para pedagang juga menilai harga sewa kios terlalu mahal dibanding harga sewa sekarang.

Menanggapi penolakan pedagang, Kepala Desa Condongcatur, Marsudi, menyatakan pihaknya tetap akan melanjutkan renovasi pasar. Selain sudah mendapat izin dari gubernur, pasar ini juga mendesak untuk segera diperbaiki mengingat kondisinya sudah tua dan terkesan kumuh.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.