Sukses

Warga Nekat Menyeberangi Aliran Lahar Dingin

Banjir lahar dingin yang melanda wilayah Boyolali, Jateng, mengakibatkan Desa Tlogolele, Kecamatan Selo, terisolasi. Meski demikian, sejumlah warga nekat menerjang dan menyeberangi aliran lahar dingin daripada harus melalui wilayah Magelang.

Liputan6.com, Boyolali: Banjir lahar dingin yang melanda wilayah Boyolali, Jawa Tengah, mengakibatkan Desa Tlogolele, Kecamatan Selo, terisolasi. Sebab, jembatan yang menghubungkan desa tersebut menjadi jalur aliran lahar dingin.

Kendari demikian, Senin (6/12), sejumlah warga dengan mengendarai sepeda motor nekat menyeberangi aliran Kali Api yang baru saja dilanda banjir lahar dingin dari puncak Gunung Merapi. Sejumlah warga membantu mencari jalan agar laju sepeda motor tetap lancar. Meski beberapa kali terhambat karena banyaknya material batu dan pasir, akhirnya mereka bisa menyeberangi aliran lahar dingin.

Warga mengaku nekat menyeberangi aliran lahar dingin karena jalur alternatif lain untuk menuju Desa tlogolele harus memutar arah melewati wilayah Sawangan-Magelang. Jalur ini jaraknya mencapai belasan kilometer.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini