Sukses

Ribuan Tukang Bentor Berunjuk Rasa

Ribuan tukang becak motor atau bentor berunjuk rasa di kantor wali kota Makassar, Sulsel. Mereka menuntut kejelasan status alat transportasinya yang digunakan untuk mencari nafkah kepada pemerintah setempat.

Liputan6.com, Makassar: Dengan membawa keluarga, ribuan tukang becak motor atau bentor berunjuk rasa di kantor wali kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (6/12). Mereka menuntut kejelasan status alat transportasinya lantaran selama ini sering menjadi incaran dinas lalu lintas dan polisi karena tidak punya izin operasi. Padahal, masyarakat Makassar telah menggunakan jasa mereka selama bertahun-tahun.

Untuk menghindari bentrokan, petugas Satpol PP yang menjaga pintu gerbang akhirnya mengizinkan sejumlah perwakilan pendemo bertemu pejabat Pemerintah Kota Makassar. Unjuk rasa ini berakhir setelah pihak pemerintah menerima tuntutan mereka. yakni mengakui keberadaan bentor di Kota Makassar.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.