Sukses

Bromo Makin Tenang

Menurut Ketua Tim Tanggap Darurat Gunung Berapi Bromo Gede Suantika, jika aktivitas Bromo terus menurun hingga beberapa hari ke depan, status Awas akan dikaji untuk diturunkan.

Liputan6.com, Probolinggo: Aktivitas Gunung Bromo di Probolinggo, Jawa Timur, menurun. Kendati begitu, hingga Ahad (5/12) siang, status Bromo masih Awas.

Gempa vulkanik memang masih muncul, namun tekanan kepulan asap dari kawah Bromo terus menurun. Ketinggian asap kini hanya mencapai sekitar 200 meter dari kawah.

Menurut Ketua Tim Tanggap Darurat Gunung Berapi Bromo Gede Suantika, jika aktivitas Bromo terus menurun hingga beberapa hari ke depan, status Awas akan dikaji untuk diturunkan [baca: Aktivitas Gunung Bromo Terus Menurun]

Sementara itu, Taman Wista Studi Lingkungan Probolinggo atau yang biasa dikenal dengan sebutan kebun binatang mini ramai dikunjungi warga pada hari ini. Banyak warga yang mengalihkan lokasi liburannya dari Bromo ke sini.

"Soalnya di Bromo masih berstatus Awas. Belum begitu aman," kata Ahmad, pengunjung kebun binatang mini.

Selain masalah keamanan, keberadaan kebun binatang mini juga tak terlalu jauh dari kediaman warga. Harga tiket masuknya juga tak terlalu mahal, yakni Rp 2.000. Itulah sebabnya, lokasi ini menjadi tempat liburan alternatif bagi warga Probolinggo dan sekitarnya [baca: Liburan ke Taman Wisata Studi Lingkungan, Yuk...].(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.