Sukses

Hujan Debu Bercampur Belerang Landa Desa Ngadas

Meski aktivitas Gunung Bromo dinyatakan menurun, warga di kawasan Ngadas, Malang, Jatim, kini merasakan hujan debu bercampur asap belerang. Hujan debu vulkanik disertai asap belerang membuat mata pedih.

Liputan6.com, Malang: Cuaca berkabut menyelimuti Desa Ngadas di perbatasan Malang dan Probolinggo, Jawa Timur, sejak Sabtu (4/12) pagi. Kawasan ini merupakan pintu masuk ke kawasan Gunung Bromo. Jarak Desa Ngadas ke kawah Bromo sekitar enam kilometer.

Meski aktivitas Bromo dinyatakan menurun, warga di kawasan tersebut kini merasakan hujan debu bercampur asap belerang. Hujan debu vulkanik disertai asap belerang membuat mata pedih.

Sementara itu, dua pos pengungsian yang berada di radius 15 kilometer dari kawah Bromo masih tetap siaga. Para sukarelawan baru akan meninggalkan lokasi jika aktivitas Bromo normal kembali.(IDS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.