Sukses

Bangkai Pesawat Latih Diangkat dari Laut

Bangkai pesawat latih milik Sekolah Tingggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug yang jatuh Rabu lalu diangkat dari dasar laut di perairan Teluk Banten, Kabupaten Serang. Pesawat latih tersebut hancur menjadi beberapa bagian.

Liputan6.com, Serang: Bangkai pesawat milk Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia atau STPI Curug, Tangerang, Jumat (3/12), ditemukan di perairan Teluk Banten. Puing-puing pesawat ditemukan tidak jauh dari lokasi ditemukannnya jenazah pilot Reza Mochamad Faruqi [baca: Jenazah Pilot Pesawat Latih Ditemukan].

Evakusi bangkai pesawat baru dilakukan setelah cuaca cerah dan laut tak bergelombang. Tim dari pangkalan TNI Angkalan Laut Merak dan Polair Polda Banten mengangkat seluruh bangkai pesawat disaksikan utusan dari STPI Curug. Para nelayan yang ikut membantu mengangkat juga menemukan sejumlah serpihan pesawat.

Jika dilihat dari kondisi hancurnya pesawat, diduga pesawat menukik tajam ke dasar laut dengan keras. Bahkan, bagian sayap pesawat patah menjadi dua bagian. Bagian pesawat yang belum ditemukan adalah baling-baling pesawat.

Rabu pagi, pesawat latih yang dipiloti Reza dikabarkan sedang terbang menuju kawasan Raden Intan, Lampung. Setelah 10 menit mengangkasa, Reza memberitahu cuaca buruk dan meminta izin kembali ke Lapangan Udara Budiarto, Curug. Namun, beberapa menit kemudian pesawat kehilangan kontak [baca: STPI: Korban Pesawat Jatuh Satu Orang].(IDS/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.