Sukses

Puluhan Rumah di Lembang Rusak Tertimbun

Puluhan rumah di Lembang dan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Jabar, rusak dilanda longsor lantaran hujan deras yang terus mengguyur. Warga yang berada di lokasi rawan terpaksa mengungsi untuk mencari lokasi aman.

Liputan6.com, Bandung: Puluhan rumah di Lembang dan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, rusak dilanda longsor lantaran hujan deras yang terus mengguyur.  Warga yang berada di lokasi rawan terpaksa mengungsi untuk mencari lokasi aman.

Longsor melanda Desa Ciharuripan, Lembang. Beruntung longsor yang terjadi Kamis (2/12) siang tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka. Pasalnya, warga yang dikejutkan dengan suara gemuruh di saat hujan deras sempat menyelamatkan diri. Untuk menyingkirkan tanah yang menimbun rumah, warga bergotong royong membersihkannya dengan cangkul dan alat sederhana.

Sedangkan di Pasir Jambu, Bandung, tebing setinggi delapan meter di Desa Cukang Genteng runtuh menimpa 22 rumah. Empat rumah di antaranya rusak berat dan 18 lainnya rusak ringan.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi kemarin. Warga yang selamat secara bergotong royong berusaha mengamankan harta benda yang tersisa.

Sementara itu, untuk mencegah longsor meluas, beberapa warga mencoba menahan longsor dengan memasang patok dan karung. Warga yang tinggal di daerah rawan longsor diminta lebih waspada mengingat musim hujan masih akan berlangsung.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini