Sukses

Demo Tuntut Kenaikan Upah Berbuntut Ricuh

Aksi unjuk rasa ratusan buruh PT Kanefusa Indonesia untuk menuntut kenaikan upah di depan Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, berakhir ricuh.

Liputan6.com, Bandung: Aksi unjuk rasa ratusan buruh PT Kanefusa Indonesia di depan Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, berakhir ricuh, Rabu (01/12). Bentrokan terjadi saat sejumlah buruh menerobos barikade polisi yang tidak sabar menunggu hasil audiensi rekan mereka dengan Ketua PN Bandung.

Seorang perwira polisi berpakaian preman yang berusaha melerai justru terkena pukulan dan terjatuh. Beruntung, anggota polisi lain segera mengamankannya.

Aksi dipicu saat para buruh menuntut kenaikan upah. Namun, alih-alih dipenuhi, mereka justru tidak mendapatkan pembayaran upah dan tunjangan hari raya (THR) pada Lebaran lalu. Pihak perusahaan juga melaporkan kasus mogok kerja ini ke Pengadilan Hubungan Industrial. (APY/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.