Sukses

Aktivitas Universitas Cendana Diliburkan

Mahasiswa Universitas Cendana, Kupang, Nusa Tenggara Timur, terlibat tawuran. Aksi yang dilakukan para calon intelektual muda itu menyebabkan pengelola kampus meliburkan aktivitas perkuliahan.

Liputan6.com, Kupang: Mahasiswa Universitas Cendana, Kupang, Nusa Tenggara Timur, terlibat tawuran, Selasa (30/11). Tawuran antara mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Akademi Teknik Kupang (ATK) seolah sudah dipersiapkan karena mereka mengenakan helm saat berkelahi.

Tawuran antarmahasiswa itu menarik perhatian warga. Bahkan, arus lalu lintas di depan kampus sempat tersendat akibat banyaknya warga yang melihat tawuran. Polisi yang tiba di lokasi berusaha keras menghalau kedua kelompok mahasiswa.

Bentrok antarmahasiswa merupakan lanjutan dari perang batu yang terjadi Senin pekan silam. Penyebabnya dipicu pemukulan mahasiswa FKIP oleh mahasiswa ATK yang mabuk. Akibat tawuran, pengelola kampus kembali menghentikan kegiatan belajar mengajar sampai pekan depan. Sebelumnya, mahasiswa sudah diliburkan selama seminggu.(IDS/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.