Sukses

Puluhan Ibu Tanam Seribu Pohon di Pulau Buru

Puluhan ibu bersama TNI dan Kodim Pulau Buru melakukan aksi penanaman ribuan pohon di hulu dan hilir sungai besar di Kabupaten Buru, Maluku.

Liputan6.com, Maluku: Puluhan ibu bersama TNI dan Kodim Pulau Buru melakukan aksi penanaman ribuan pohon di hulu dan hilir sungai besar di Kabupaten Buru, Maluku, Senin (29/11).

Aksi ini sebagai bentuk upaya mengantisipasi banjir dan kekeringan di Kabupaten Buru. Sebagian hutan disini pun sudah rusak akibat penebangan liar. Penanaman juga dilakukan di daerah tandus yang rawan kekeringan, mulai pohon jati, pohon meranti, pohon trembesi dan pohon durian. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk kampanye mencegah globar warming atau pemanasan global yang kini terus mengancam bumi.

Bupati Buru Husni Hentihu mengaku senang karena warga mulai sadar pentingnya menjaga dan melestraikan alam. Jika dijaga dengan baik, alam akan menyediakan yang terbaik pula untuk kehidupan manusia. (APY)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.