Sukses

Jembatan Kali Bebeng Tertutup Pasir

Jembatan Kali Bebeng yang menghubungkan wilayah Srumbung, Magelang, dengan Turi, Sleman, Yogyakarta tertutup pasir hingga 50 sentimeter. Akibatnya di kawasan ini sering terjadi kecelakaan.

Liputan6.com, Sleman: Akibat letusan Gunung Merapi, jembatan Kali Bebeng yang menghubungkan wilayah Srumbung, Magelang dengan Turi, Sleman, Yogyakarta, tertutup pasir setinggi 50 sentimeter. Endapan mengakibatkan jembatan licin dan sulit dilewati. Agar pengguna jalan bisa melintas dengan aman, sejumlah warga dan pasukan marinir membershikah pasir dari jembatan ini, Ahad (28/11).

Jembatan Kali Bebeng merupakan satu-satunya akses penghubung wilayah Provinsi Jawa Tengah dengan Yogyakarta. Jarak jembatan Kali Bebeng dengan puncak Merapi hanya sekitar 10 kilometer. Saat banjir lahar dingin beberapa waktu lalu, batu berukuran sangat besar menutup bawah jembatan. Air juga meluap hingga di atas jembatan.(IAN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.