Sukses

Belasan Rumah Terendam Luapan Air Sungai

Hujan deras yang mengguyur membuat 19 rumah di Kampung Selawi, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat, terendam banjir. Banjir disebabkan meningkatnya volume air Sungai Ciseupan yang berada di belakang perkampungan.

Liputan6.com, Sukabumi: Hujan deras yang mengguyur, Ahad (28/11) petang, membuat 19 rumah di Kampung Selawi, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat, terendam banjir. Banjir disebabkan meningkatnya volume air Sungai Ciseupan di belakang perkampungan.

Air setinggi pinggang orang dewasa masuk ke rumah warga dan merendam barang-barang di dalam rumah. Selain luapan sungai, diduga banjir juga terjadi akibat adanya pembangunan komplek perumahan di sekitar perkampungan. Menurut Kustana, Ketua RT, banjir sudah mulai surut pukul 15.00 WIB.

Banjir juga terjadi di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Jembatan di Dusun Petani, Desa Aceh, yang menghubungkan tujuh desa ambruk dihantam banjir. Jembatan dengan panjang 10 meter dan lebar enam meter itu ambruk setelah pondasi roboh terseret arus sungai.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun akibat ambruknya jembatan, akses kendaraan bermotor menuju tujuh desa terputus. Sementara sisa jembatan yang ambruk hanya dapat dilewati pejalan kaki.(MRQ/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini