Sukses

Jalan di Lereng Merapi Dibersihkan

Pascaerupsi Gunung Merapi, sejumlah jalan desa di Balerante, Kemalang, Klateng, Jateng, masih tertutup. Tim gabungan TNI dan relawan kembali membuka akses jalan di kawasan yang masih terisolasi itu.

Liputan6.com, Klaten: Tim gabungan TNI dan relawan kembali membuka akses jalan di kawasan yang masih terisolasi pascaerupsi Gunung Merapi. Dengan menggunakan parang, tim gabungan memotong bambu yang roboh dan menghalangi akses jalan di Dukuh Sambungrejo, Desa Balerante, Kemalang, Klaten, Jawa Tengah, Ahad (28/11).

Proses pembersihan ranting pohon yang menutupi jalan berlangsung lambat karena tidak ada gergaji mesin. Untungnya, relawan yang membantu jumlahnya bertambah. Sehingga akses jalan di kampung yang hanya berjarak sekitar empat kilometer dari puncak Merapi ini akhirnya bisa dilewati.

Dengan terbukanya akses menuju Kampung Sambungrejo ini dipastikan seluruh jalur di lereng Merapi di wilayah Klaten sudah bisa dilewati, Meski demikian, masih harus hati-hati.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini