Sukses

Presiden SBY Akan Menanam Pohon Jenis Khaya

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono hari ini menghadiri peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menaman Nasional di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jabar. Presiden akan menaman pohon jenis Khaya.

Liputan6.com, Purwakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Ahad (28/11) siang, akan menghadiri peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menaman Nasional. Acara yang berlangsung di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, ini turut dihadiri Wakil Presiden Boediono dan Ibu Herawati Boediono.

Di acara ini juga akan dilakukan penyerahan surat keputusan pencadangan areal kerja dan izin usaha hutan kemasyarakatan dan hutan tanaman rakyat serta hak pengelolaan hutan desa oleh Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan. Dalam kesempetan ini, Presiden juga akan menggelar telekonferensi dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, dan Gubernur Sumatra Selatan Alex Nurdin. beserta kelompok petani setempat.

Selanjutnya, Presiden, Wapres, Ibu Negara, dan Ibu Herawati beserta sejumlah pejabat dijadwalkan menanaman pohon. Presiden akan menanam pohon jenis Khaya, Ibu Negara menanam pohon jenis Baros, Wapres Boediono menamam pohon Jabon Merah, dan Ibu Herawati menanam pohon jenis Ganitri. Selain para menteri, hadir Gubernur Jawa Barat Akhmad Heryawan dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.(ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini