Sukses

PMI Bagikan Masker kepada Warga

PMI Kabupaten Malang, Jatim, membagikan ribuan lembar masker di wilayah Ngadas, Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jatim. Lokasi wilayah Ngadas hanya berjarak enam kilometer dari kawah Gunung Bromo.

Liputan6.com, Malang: Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang, Jawa Timur, membagikan 1.800 masker kepada warga di wilayah Ngadas, Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jatim, Sabtu (27/11). Selain membagikan masker, petugas juga menginformasikan cara penggunannya.
 
Pembagian masker dan sosialisasi bencana alam ini penting dilakukan karena wilayah Ngadas berbatasan langsung dengan Gunung Bromo. Jarak Ngadas dengan kawah Bromo tidak lebih dari enam kilometer.

Meski jaraknya cukup dekat, dampak langsung letusan Bromo belum dirasakan warga. Padahal debu vulkanik yang dimuntahkan Gunung Bromo mengarah ke barat daya atau melintasi kawasan ini.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.