Sukses

Hotel di Kawasan Bromo Sepi

Pascapenetapan status "awas", tingkat hunian hotel di kawasan Gunung Bromo menurun drastis. Kondisi serupa juga menimpa puluhan warga Tengger yang menyewakan rumah mereka sebagai villa.

Liputan6.com, Probolinggo: Suasana lengang terlihat hampir di semua hotel yang berdekatan dengan Gunung Bromo, Sabtu (27/11). Sejak aktivitas Bromo terus meningkat hingga terjadi erupsi minor, banyak calon tamu yang membatalkan kunjungannya. Hanya beberapa wisatawan lokal dan asing yang sengaja datang untuk melihat pesona letusan Bromo.

Puluhan warga Tengger yang menyewakan rumah mereka sebagai villa pun hanya bisa gigit jari. Hampir seluruh rumah yang biasa mereka sewakan itu tertutup rapat. Pengelola hotel dan warga pemilik villa berharap aktivitas Gunung Bromo kembali normal, karena mereka sangat bergantung pada jumlah wisatawan yang datang. (CHR/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini