Sukses

Warga Belum Mengkhawatirkan Status Awas Bromo

Meski sejak Selasa lalu status Gunung Bromo sudah ditetapkan menjadi awas, warga Desa Sukapura, Probolinggo, Jatim, tetap beraktivitas seperti biasa. Di Pasar Sukapura, aktivitas perdagangan berjalan seperti biasa.

Liputan6.com, Probolinggo: Meski sejak Selasa lalu status Gunung Bromo sudah ditetapkan menjadi awas, hal ini tidak membuat aktivitas warga di wilayah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, berubah. Salah satunya di Pasar Sukapura yang merupakan pusat dari penjualan sayur mayur.

Marlin, salah seorang pedagang, mengaku tidak takut dengan status awas Bromo dan tetap berdagang seperti biasa di pasar ini. "Di sini biasa-biasa saja, tidak khawatir," kata Marlin, Sabtu (27/11) pagi. Namun, Marlin menambahkan, jika ada peringatan untuk mengungsi, maka ia akan mengungsi.

Sekadar informasi, Pasar Sukapura berjarak 18 kilometer dari Gunung Bromo. Sementara radius aman dari Gunung Bromo hingga kini lebih dari tiga kilometer.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.