Sukses

Warga Tak Terpengaruh Letusan Minor Gunung Bromo

Gunung Bromo kembali mengeluarkan letusan minor tanpa dentuman. Namun, hal itu tidak mempengaruhi warga yang tinggal di sekitar Gunung Bromo.

Liputan6.com, Probolinggo: Gunung Bromo kembali mengeluarkan letusan minor tanpa dentuman, Jumat (26/11) petang tadi. Namun, hal itu tidak mempengaruhi warga yang tinggal di sekitar Gunung Bromo.

Berdasarkan pantauan tim Liputan6 SCTV, letusan yang terjadi sekitar 17.22 WIB itu mengeluarkan abu vulkanik. Kawah puncak Bromo yang semula berwarna abu-abu terang berangsur-angsur berubah lebih gelap.

Sementara, Liputan6.com yang berada di Hotel Bromo Permai atau tepatnya garis batas awal aman atau sekitar tiga kilometer dari kawah puncak Merapi tidak melihat adanya aktivitas berarti dari masyarakat, personel kepolisian, TNI maupun Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB yang bersiaga.

Rencananya, BNPB akan mengadakan konferensi pers terkait status Gunung Bromo, Sabtu besok guna menjelaskan situasi terkini dan berbagai hal. Termasuk, tindakan antisipasi bencana [baca: Besok BNPB Gelar Jumpa Pers].(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini