Sukses

Besok BNPB Gelar Jumpa Pers

BNPB akan mengadakan konferensi pers terkait status Gunung Bromo di Media Center Hotel Bromo Permai, Probolinggo, Jawa Timur Sabtu besok. Mereka akan menjelaskan situasi terkini dan hal lain.

Liputan6.com, Bromo: Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan mengadakan konferensi pers terkait status Gunung Bromo di Media Center Hotel Bromo Permai, Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu besok. BNPB akan menjelaskan situasi terkini dan berbagai hal lain termasuk tindakan antisipasi bencana.

Hingga Jumat (26/11) malam, Gunung Bromo masih berstatus awas. Radius kawasan bahaya pun tetap pada berjarak tiga kilometer. Priyo Catur Widoyono dari korps relawan Indonesia mengatakan Bromo terus menunjukkan aktivitas tinggi dalam beberapa hari terakhir. Letupan minor disertai tremor terjadi hampir setiap waktu, walau masih terbilang normal.

"Jika tremor terjadi di atas 60 kali, maka pusat vulkanologi (Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi) akan mengambil tindakan," ucap Catur, Jumat malam.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini