Sukses

Warga Klari Keracunan

Puluhan warga di Kecamatan Klari, Karawang, Jabar, mengalami pusing dan mual karena keracunan. Mereka mengaku menghirup asap gas yang diduga berasal dari kebocoran pabrik kimia PT Timur Raya.

Liputan6.com, Karawang: Puluhan warga di Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat mengalami pusing dan mual karena keracunan, Jumat (26/11). Warga yang mengalami gejala keracunan mengaku menghirup asap gas yang diduga berasal dari kebocoran pabrik kimia PT Timur Raya. Pabrik tersebut berlokasi dekat permukiman warga.

Warga yang mengalami gejala keracunan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karawang dan Puskesmas Anggadita, Kecamatan Klari. Kebanyakan pasien adalah perempuan di antaranya juga ada bayi di bawah lima tahun dan warga lanjut usia. Petugas membagikan masker bagi mereka untuk menghindari bau yang menyengat.

Bocornya gas kimia sudah sering dirasakan warga sejak lama. Kali ini adalah yang terparah. Saat ini polisi masih memeriksa penyebab kebocoran gas itu.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini