Sukses

Bentrokan di Mesuji, Empat Orang Tewas

Bentrokan antar dua kelompok terjadi di Mesuji Lampung, di perbatasan Lampung dan Sumatera Selatan. Akibatnya, empat orang tewas terkena sabetan senjata tajam dan tombak.

Liputan6.com, Lampung: Bentrokan antar dua kelompok terjadi di Mesuji Lampung, di perbatasan Lampung dan Sumatera Selatan. Akibatnya, empat orang tewas terkena sabetan senjata tajam dan tombak.

Kelompok Wira Bangun Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji dengan Kelompok Reso Binangun, Pematang Panggang, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan terlibat aksi baku hantam, Jumat (26/11). Mereka pun membawa senjata tajam. Belum diketahui penyebab bentrokan itu. Namun dugaan sementara keributan muncul karena salah paham terhadap tersangka pencuri sepeda motor.

Empat korban yang tewas adalah Suliyanto, Gatot dan Tumijan yang merupakan dari kelompok Kampung Wira Bangun, Mesuji, Lampung. Sedangkan seorang korban tewas lainnya adalah Hasian dari kelompok Kampung Pematang Panggang, Sumatra Selatan. Hasian merupakan anak kepala kampung dari Kelompok Kampung Rejo Binangun, Sumatra Selatan.

Keempat korban pun segera dievakuasi. Namun suasana panik dan tegang mewarnai proses evakuasi, mengingat kelompok Kampung Reso Binangun, Pematang Panggang baru melakukan penyisiran di Wira Bangun.

Selain menyebabkan empat orang tewas, tiga warga dari kelompok Kampung Wira Bangun mengalami luka parah dan dilarikan ke puskesmas karena menderita luka sabetan golok dari kelompok Pematang Panggang.

Tak hanya itu, tiga rumah warga di kampung Wira Bangun, Simpang Pematang, juga hangus dibakar massa dari kelompok kampung Pematang Panggang.

Hingga Jumat pagi ini, suasana di dua kampung tersebut masih mencekam. Ratusan polisi Dalmas dari Polres Tulangbawang diterjunkan ke lokasi dan daerah perbatasan untuk berjaga-jaga. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini