Sukses

Premium Langka di Bulukumba dan Ponorogo

Di Bulukumba, Sulsel, kelangkaan premium sudah terjadi tiga hari terakhir. Di Ponorogo, Jatim, sejumlah pompa bensin sudah tak melayani pembelian premium dan solar.

Liputan6.com, Bulukumba: Kelangkaan bahan bakar jenis premium masih terjadi di sejumlah tempat. Di Bulukumba, Sulawesi Selatan, kelangkaan premium sudah terjadi tiga hari terakhir. Terlambatnya pasokan dari Pertamina membuat sejumlah SPBU kembali tutup.

Sementara SPBU lainnya hanya buka beberapa jam. Akibat tingginya permintaan, premium yang dipasok sebanyak 32 ton habis hanya dalam hitungan jam. Padahal, biasanya jumlah itu habis dalam dua hari. Kelangkaan ini memaksa pengendara mencari premium hingga ke daerah lain.

Kondisi serupa juga terjadi di Ponorogo, Jawa Timur. Dalam empat hari terakhir sejumlah pompa bensin sudah tak melayani pembelian premium dan solar karena sudah tak memiliki cadangan. Sementara SPBU yang masih memiliki sisa BBM diserbu warga.

Menurut pengelola SPBU, pasokan BBM dari Depo Pertamina Madiun sebenarnya tidak mengalami keterlambatan, yang ada hanya pengurangan jatah. Di SPBU Sinduro di Kelurahan Surodikraman, misalnya. Biasanya mereka mendapat jatah 16 ribu liter per hari, kini hanya mendapat 8.000 liter per hari. Akibatnya, BBM habis diserbu warga.(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.