Sukses

Isu Tsunami Membuat Warga Majene Panik

Tak jelas asal usul-usul isu tsunami. Tersiar kabar, isu itu dari seseorang yang menelpon warga Pamboang dan mengabarkan akan ada tsunami dari Pantai Pamboang dan Banggae.

Liputan6.com, Majene: Ratusan warga Kecamatan Pamboang dan Banggae, Majene, Sulawesi Barat, mengungsi karena mendengar isu tsunami, Rabu (24/11) malam. Para orangtua membawa anak-anak mereka ke tempat yang lebih aman dan lokasi pegunungan yang diperkirakan aman dari tsunami.

Tak jelas asal usul-usul isu tsunami. Tersiar kabar, isu itu dari seseorang yang menelpon warga Pamboang dan mengabarkan akan ada tsunami dari Pantai Pamboang dan Banggae. Isu kemudian cepat menyebar ke warga lain hingga membuat orang panik, terutama penduduk di pesisir pantai.

Sitti Hatisa, warga Rangas, Baggae, mengaku cemas sejak isu tersebut merebak. Itulah sebabnya, dia memilih mengungsikan keluarga ke tempat yang lebih tinggi karena khawatir isu itu benar terjadi. Apalagi, Majene disebut-sebut daerah rawan bencana tsunami.

Sampai saat ini belum ada upaya pemerintah setempat menenangkan warga. Sedangkan Kepala BMKG Majene Zakaria menegaskan, pihaknya tak pernah memberi keterangan apa pun terkait tsunami. Dia mengimbau warga tak percaya isu yang menyesatkan.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.