Sukses

Sungai Kahayan Meluap, Permukiman Terendam

Tingginya curah hujan di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, membuat Sungai Kahayan meluap. Akibatnya, ratusan rumah di kawasan Mendawai, terendam banjir. Genangan banjir kali ini lebih dalam dari sebelumnya.

Liputan6.com, Palangkaraya: Meluapnya Sungai Kahayan akibat tingginya curah hujan di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (22/11), membuat ratusan rumah kawasan Mendawai terendam banjir. Selain merendam ratusan rumah, banjir kali ini menggenangi seluruh ruas jalan yang ada di permukiaman padat penduduk itu, serta membuat aktivitas warga terganggu.

Namun hingga kini belum ada warga yang mengungsi. Warga mengaku tetap berada di rumah karena takut barang berharga mereka hilang dicuri. Kawasan Mendawai menjadi langganan banjir karena berada tak jauh dari pinggiran Sungai Kahayan. Tapi, banjir kali ini adalah yang terparah dibandingkan sebelumnya.(IDS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini