Sukses

Perekonomian Muntilan Berangsur Pulih

Perekonomian masyarakat Muntilan berangsur pulih setelah aktivitas Gunung Merapi mereda. Hal itu terlihat dari mulai banyaknya kembali perajin pahat patung dari batu yang banyak terdapat di Jalan Sidoharjo, Tamanagung, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Muntilan: Perekonomian masyarakat Muntilan berangsur pulih setelah aktivitas Gunung Merapi mereda. Hal itu terlihat dari mulai banyaknya kembali perajin pahat patung dari batu yang banyak terdapat di Jalan Sidoharjo, Tamanagung, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah.

Salah satunya adalah sanggar pahat patung Linang Sayang. Di sanggar milik Lilik Sulistiyono itu, banyak terdapat patung  yang dibuat dari batu-batu besar hasil letusan Merapi.

Patung prajurit zaman Dinasti Ming, misalnya, yang tingginya mencapai dua meter. "Ini dikerjakan dua orang, Mas, sekitar dua bulan," kata seorang pemahat Sito kepada Liputan6.com, Ahad (21/11). Harga jual patung di sana mulai dari kisaran Rp 25 ribu hingga ratusan juta rupiah. (APY/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini