Sukses

Gedung Ponpes Gontor Terbakar

Lima bangunan Pondok Pesantren (PP) Gontor III di Desa Sumbercangkring, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu (20/11) siang terbakar. Akibatnya, aktivitas pondok terganggu.

Liputan6.com, Kediri: Lima bangunan Pondok Pesantren (PP) Gontor III di Desa Sumbercangkring, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu (20/11) siang terbakar. Akibatnya, aktivitas pondok terganggu.

Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Ustad Panji. Ditemui di lokasi pondok ia mengaku melihat asap mengepul dari salah satu ruangan mess pondok dan menjalar ke empat bangunan lain di sekitarnya.

"Kami selain mencoba mamadamkan api sendiri, juga menghubungi mobil pemadam untuk membantu memadamkan api, agar tidak menjalar ke bangunan lainnya," ujarnya mengungkapkan, seperti diberitakan Antara. Mobil pemadam kebakaran berhasil membantu memadamkan api.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Kediri AKP Mansur mengatakan, saat ini polisi masih menyelidiki musibah kebakaran tersebut. Pihaknya masih berupaya mencari sumber penyebab kebakaran itu, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak. Pihaknya juga masih memeriksa dari beberapa saksi terkait dengan masalah tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini