Sukses

Narapidana Ikut Salat Id

Salat Idul Adha digelar di berbagai tempat di sejumlah daerah. Termasuk para narapidana di Binjai, Sumatra Utara.

Liputan6.com, Binjai: Ratusan narapidana dan staf lembaga pemasyarakatan (LP) mengikuti salat Idul Adha di halaman penjara LP Binjai, Sumatera Utara, Rabu (17/11). Bahkan, sejumlah narapidana wanita juga ikut ambil bagian.

Meski beralaskan tikar, mereka khusyu melaksanakan salat sunah tersebut. Termasuk, saat khatib menyampaikan khotbah Idul Adha. Usai salat, mereka menyaksikan acara pemotongan tiga ekor kambing kurban.

Di Semarang, Jawa Tengah, ribuan umat Islam melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Agung. Dalam khotbahnya, Kyai Haji Karomain Azhari mengajak umat Islam untuk meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim dan pengorbanan Nabi Ismail. Rela berkorban terhadap sesama, termasuk bagi para korban bencana di sejumlah daerah di Indonesia.

Di Jayapura, Papua, ribuan umat Muslim memadati halaman Kantor Gubernur di Dok II Jayapura. Dalam khotbahnya, khotib mengingatkan juga kepada jemaah tentang pentingnya meneladani kepatuhan dan keikhlasan Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail. Umat Muslim juga diajak interospeksi diri terkait banyaknya bencana di Tanah Air.(APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini