Sukses

Puluhan Hewan Kurban Dikirim untuk Korban Tsunami

Hewan kurban untuk korban gempa dan tsunami tiba di Sikakap, Kepulauan Mentawai, Sumbar. Sapi-sapi itu didatangkan dari Kota Padang.

Liputan6.com, Mentawai: Sebanyak 20 ekor sapi untuk hewan kurban tiba di Sikakap, Mentawai, Sumatra Barat, dengan menggunakan kapal Ambu-ambu, Ahad (14/11). Sapi sebanyak itu diperuntukan bagi korban gempa dan tsunami di Mentawai.
 
Hewan-hewan itu didatangkan dari Kota Padang, Sumbar, karena tak ada warga Mentawai yang beternak sapi. Sapi-sapi yang akan disembelih saat Iduladha, Rabu mendatang ini, adalah yang terbanyak sepanjang sejarah di Kepulauan Mentawai. Itu karena kaum muslim di wilayah ini merupakan warga minoritas.

Rencananya, salat Iduladha dan penyembelihan hewan kurban akan dipusatkan di Sikakap. Setelah itu daging hewan kurban akan dibagikan kepada warga korban tsunami di dusun-dusun di Pulau Pagai Utara dan Pagai Selatan.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.