Sukses

Jalan ke Area Pertambangan Emas Diblokir

Dalam aksinya, warga melarang kendaraan perusahaan tambang PT Sorik Mas Mining melintasi jalan. Akibatnya, sejumlah logistik pertambangan tidak bisa masuk ke lokasi.

Liputan6.com, Mandailing Natal: Puluhan warga Desa Tangga Bosi, Mandailing Natal, Sumatra Utara, memblokade jalan ke pertambangan emas PT Sorik Mas Mining, Sabtu (13/11). Mereka kesal karena perusahaan tak menanggapi permintaan ganti rugi terhadap lahan yang masuk areal pertambangan.

Dalam aksinya, warga melarang kendaraan perusahaan tambang emas melintasi jalan. Akibatnya, sejumlah logistik pertambangan tidak bisa masuk ke lokasi. Warga mengancam akan terus melakukan aksi serupa bila pihak perusahaan tak mengganti rugi tanah ulayat.

Humas PT Sorik Mas Mining menyambut baik tuntutan warga. Namun, karena persoalan itu adalah tanah ulayat, mereka minta penyelesaiannya melibatkan pemerintah daerah setempat.(ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini