Sukses

Penyangga Kali Code Ditinggikan

Aparat gabungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar kerja bakti meninggikan talud atau penyangga dengan karung yang diisi pasir.

Liputan6.com, Yogyakarta: Intensitas hujan di lereng Gunung Merapi yang meningkat mengakibatkan pendangkalan di Sungai Code, Yogyakarta, semakin parah. Aparat gabungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar kerja bakti meninggikan talud atau penyangga dengan karung yang diisi pasir, Sabtu (13/11).

Bersama warga, mereka bergotong-royong mengisi karung dengan pasir yang diambil dari Sungai Code. Pengerukan pasir hanya dapat dilakukan secara manual karena lokasi yang curam dan padat penduduk. Hal ini mengakibatkan alat berat tak bisa menjangkau lokasi.

Kawasan Ledok, Kota Baru, menjadi prioritas kerja bakti massal. Pendangkalan Sungai Code di wilayah ini sudah parah. Endapan pasir material Merapi rata dengan talud pembatas sungai. Di sejumlah tempat, pasir meluap terbawa air hingga ke pemukiman warga.(MRQ/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.