Sukses

Bantuan Dikirim dengan Motor Trail

Upaya pengiriman bantuan kepada para korban letusan Gunung Merapi di sejumlah desa di Boyolali, Jateng, terkendala abu vulkanik. Petugas terpaksa mengantar bantuan dengan menggunakan sepeda motor jenis trail.

Liputan6.com, Boyolali: Upaya pengiriman bantuan kepada para korban letusan Gunung Merapi di sejumlah desa yang terisolasi di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (12/11), terkendala. Kendaraan roda empat yang membawa bantuan tidak dapat lewat lantaran jalan menuju desa-desa tersebut tertutup abu vulkanik, salah satunya Desa Selo.

Beberapa petugas kemudian membawa bantuan dengan sepeda motor jenis trail. Bantuan yang dibawa di antaranya susu, pakaian, obat-obatan, hingga masker, dan selimut.

Kenekatan warga Selo tetap bertahan sejak Merapi mengeluarkan erupsi, patut disayangkan. Sebab, kawasan ini hanya berjarak sekitar empat kilometer dari puncak Merapi. Sementara pemerintah sudah menetapkan daerah bahaya hingga radius 20 kilometer dari puncak gunung teraktif di Indonesia itu.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini