Sukses

Jangan Lengah, Merapi Masih Awas

Status Gunung Merapi belum diturunkan atau masih berstatus Awas. Berdasarkan RS Sardjito Yogyakarta, korban jiwa mencapai 161 orang.

Liputan6.com, Sleman: Balai Penyelidikan dan Pengembangan Kegunungapian (BPPTK) Yogyakarta mencatat aktivitas Gunung Merapi sepanjang Jumat (12/11) menurun. Namun, masyarakat tetap diminta waspada. Sebab, status Merapi belum diturunkan atau masih berstatus Awas.

Hari ini Merapi kembali mengeluarkan awan panas yang mengarah ke arah barat atau ke daerah Magelang dan sekitarnya. Bahkan, pada siang hari, Merapi sempat mengeluarkan awan panas yang mengarah ke selatan atau Yogyakarta.

Warga diminta terus berhati-hati agar tidak ada lagi jatuh korban jiwa. Jumat ini RS Sardjito Yogyakarta menerima delapan jenazah korban letusan Merapi. Korban ditemukan di Cangkringan, Sleman. Dengan begitu, menurut catatan rumah sakit, korban tewas mencapai 161 jiwa.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini