Sukses

Massa Tuntut UU Perangkat Desa

Ribuan perangkat desa di Kudus, Jateng, berunjuk rasa menuntut diterbitkannya Undang-undang Perangkat Desa. Aksi ini sempat diwarnai ketegangan.

Liputan6.com, Kudus: Ribuan perangkat desa di Kudus, Jawa Tengah, berunjuk rasa menuntut diterbitkannya Undang-undang Perangkat Desa. Aksi ini sempat diwarnai ketegangan saat polisi mencoba membubarkan massa yang memblokade jalan pantai utara Jawa atau pantura di Jembatan Tanggul Angin, perbatasan Kudus dan Demak.

Massa memarkir semua kendaraan di tengah jalan sehingga kendaraan dari arah Surabaya menuju Semarang terjebak kemacetan hingga dua kilometer. Mereka akhirnya mau meninggalkan lokasi dan beralih ke Terminal Kargo, terutama setelah polisi mengancam akan bertindak tegas bila mengganggu ketertiban umum.

Unjuk rasa ini sekaligus bertujuan mendesak pemerintah agar mengesahkan anggaran dana 10 persen dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang diharapkan diterima langsung pihak desa.(MRQ/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.