Sukses

Ribuan Truk Tertahan di Merak

Cuaca buruk yang terjadi di Selat Sunda dan perairan Banten, mengakibatkan ribuan truk tujuan pulau Sumatra tertahan di Pelabuhan Merak, Banten.

Liputan6.com, Cilegon: Cuaca buruk yang terjadi di Selat Sunda dan perairan Banten, mengakibatkan ribuan truk tujuan Sumatra tertahan di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Kamis (11/11).

Penumpukan ini menyebabkan lima tempat parkir di Pelabuhan Merak, tidak dapat lagi menampung seluruh kendaraan hingga keluar gerbang pelabuhan. Bahkan, sebagian truk pengangkut bahan industri terparkir di sepanjang Jalan Cikuasa, Kota Cilegon, untuk menghindari kemacetan di jalan depan pelabuhan dan terminal terpadu Merak.

Menurut pengelola pelabuhan, akibat gelombang tinggi dan angin kencang di jalur pelayaran, feri yang sedianya mengangkut truk-truk tersebut memerlukan waktu perjalanan lebih lama. Tak hanya itu, kondisi ini juga menyebabkan kapal sulit bersandar ke dermaga.(APY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini