Sukses

Ratusan Calon Haji Telantar di Hotel

Sebanyak 120 anggota jamaah calon haji plus dari beberapa daerah di Sumatra, telantar di Hotel Sri Deli, Medan, Sumatra Utara. Mereka belum tahu pasti jadwal pemberangkatan ke Tanah Suci.

Liputan6.com, Medan: Sebanyak 120  anggota jamaah calon haji plus dari beberapa daerah di Sumatra, telantar di Hotel Sri Deli, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatra Utara, Kamis (11/11). Padahal, uang biaya haji sudah dibayarkan para calon haji ini. Tambahan dana sebesar Rp 3 juta dengan alasan pengurusan visa pun telah dikucurkan.

Menurut mereka, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) PT Azizi telah empat kali "menggantung" alias menunda keberangkatan mereka. Calon haji asal Medan, Riau, Lampung, dan Nanggroe Aceh Darussalam ini dijanjikan berangkat pada 11 Oktober. Namun kesepakatan itu mundur 24 Oktober kemudian mundur menjadi 31 Oktober, dan terakhir mundur hingga 11 November. Khadizah, seorang calon haji bahkan mengaku sudah dua minggu berada di hotel tersebut.

Hingga kini, masih belum ada kepastian mereka akan diberangkatkan oleh PT Azizi. Saat akan dikonfirmasi, ternyata kantor manajemen KBIH PT Azizi pun sedang tutup.(CHR/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.