Sukses

Gagal Panen, Petani Bakar Padi

Petani mengaku sudah mengikuti semua instruksi seputar penanaman padi, termasuk memberi obat dan pupuk apda tanaman. Namun, tetap saja mereka gagal panen.

Liputan6.com, Lampung Barat: Petani di Kecamatan Sukau, Lampung Barat, Lampung, kesal bukan kepalang. Padi yang ditanam mereka gagal dipanen. Sebagai bentuk kekesalan, petani membabat dan membakar tanaman padi miliknya, Kamis (11/11).

Menurut Jos Yodi, petani, sesuai perhitungan, seharusnya sawah petani sudah mulai berbuah. Namun, ternyata batang dan daun malah membusuk serta menguning. Itulah sebabnya, petani kesal dan membakar padi mereka. "Ya untuk apa Mas? Ini kan gak ada hasil sama sekali," ujar Jos Yodi.

Petani mengaku sudah mengikuti semua instruksi seputar penanaman padi, termasuk memberi obat dan pupuk apda tanaman. Namun, tetap saja mereka gagal panen. Bahkan, ini adalah kali ketiga sawah mereka gagal dipanen.

Juhri, petani lain mengungkapkan, dia dan rekan-rekannya semakin kesal karena tak ada perhatian dari pemerintah setempat. Padahal, para petani sudah melaporkan kerusakan tanaman padi kepada dinas pertanian. Namun, sampai petani membakar lahan pertaniannya, tak ada respons dari pemerintah terkait masalah tersebut.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini